spot_img

Bikin Telur Dadar Thailand, Yuk! Ini Resepnya..

Telur Dadar Thailand. Berbeda dengan telur dadar pada umumnya, karena memiliki rasa dan tekstur yang lebih gurih dan renyah. 

eksotisa.com –  Telur Dadar Thailand atau Khai Jiao dalam bahasa Thailand, merupakan hidangan yang memang berasal dari Thailand. Hidangan ini cukup populer di Thailand dan juga disajikan di restoran-restoran Thai di berbagai negara. Mungkin karena popularitasnya itulah, hidangan ini kemudian dikenal dengan nama Telur Dadar Thailand.

Telur Dadar Thailand biasanya berbeda dengan telur dadar pada umumnya, karena memiliki rasa dan tekstur yang lebih gurih dan renyah. Hal ini mungkin karena adanya tambahan tepung tapioka pada adonan telur serta penggunaan kecap asin sebagai bumbu. Selain itu, Telur Dadar Thailand biasanya juga disajikan dengan saus pedas atau tomat, yang membuat rasanya semakin lezat.

Anda dapat menemukan Telur Dadar Thailand di restoran-restoran Thai atau restoran Asia lainnya yang menyajikan masakan Thailand. Harga dari Telur Dadar Thailand mungkin berbeda-beda tergantung dari tempat dan lokasi restoran tersebut. 

Harganya berkisar antara Rp 15.000 – Rp 30.000 per porsi, tergantung dari ukuran dan jumlah telur dadar yang disajikan. Jika Anda ingin mencoba membuat sendiri di rumah, bahan-bahan yang diperlukan juga sangat terjangkau dan mudah didapatkan di pasar tradisional atau supermarket.

Resep Telur Dadar Thailand cukup mudah dan sederhana. Berikut adalah bahan-bahan dan cara memasaknya:

Bahan-bahan:

– 3 butir telur ayam

– 1 sendok makan kecap asin

– 1 sendok makan tepung tapioka

– 1 sendok teh merica bubuk

– 2 siung bawang putih, cincang halus

– Minyak goreng secukupnya

Cara memasak:

1. Kocok lepas telur ayam dalam sebuah mangkuk.

2. Tambahkan kecap asin, tepung tapioka, merica bubuk, dan bawang putih cincang. Aduk rata.

3. Panaskan minyak goreng dalam wajan anti lengket.

4. Tuang adonan telur ke dalam wajan panas, ratakan dengan spatula.

5. Biarkan telur dadar mengeras dan berwarna kuning kecoklatan di bagian bawah sebelum dibalik. Gunakan spatula untuk membalik telur dadar.

6. Masak hingga kedua sisi terlihat garing dan berwarna kecoklatan.

7. Angkat dan tiriskan.

Untuk bumbu pelengkap, biasanya serve dengan saus cabai atau siraman saus tomat. Rasanya renyah dan gurih dengan sedikit rasa manis dari kecap asin. Selamat mencoba!

spot_img

Must Read

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here